April 23, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 14 Februari 2024 ——- Dalam rangka kesiapsiagaan dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang tengah berlangsung hari ini, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A., M.M.S., CHRMP mengajak seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil untuk bersama-sama bertukar pikiran dan menyaksikan proses jalannya pemilihan umum 2024, Rabu (14/2). Menjalin kebersamaan melalui Jam Komandan yang dimana kegiatan ini bertujuan untuk membina fungsi komando untuk meningkatkan hubungan antara pimpinan dengan bawahan sekaligus untuk memahami secara langsung situasi di lapangan serta menjelaskan kebijakan-kebijakan pimpinan oleh Panglima Kolinlamil yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara kali ini difokuskan pada upaya kesiapan antisipasi pengamanan Pemilu agar jangan mudah terprovokasi atau terpengaruh dalam kondisi apapun, tetap memegang teguh disiplin dan patriotisme dalam menjaga nama baik TNI khususnya Kolinlamil.

Mengawali arahannya, Panglima Kolinlamil menyampaikan seputaran filosofi kepangkatan dalam TNI Angkatan Laut dari pangkat terendah hingga tertinggi, bagaimana dapat meningkatkan moral Prajurit serta jenjang kepangkatan yang dapat diikuti prajurit dengan tidak lupa tetap mengingatkan seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, untuk menjaga Netralitas TNI sebagai prajurit selama jalannya Pemilu 2024 berlangsung. “Saya berharap dengan pemahaman kepangkatan ini saya dapat memperbaiki Sumber Daya Manusia di lingkungan Kolinlamil, saya berharap moral mereka pertama semakin baik, sesuai dengan Trisila TNI Angkatan Laut yakni Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer. Setelah moralnya baik kita membentuk mental kejuangannya, mental atau karakter itu didapat dari mental juang. Saya tidak merubah drastis, sesuai dengan Komando Lintas Laut Militer berarti apapun yang melintas di laut dan dia militer itu merupakan anggota dan tanggung jawab saya.” ucap Pangkolinlamil.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kolinlamil ini menyampaikan kepada seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil agar selalu mengingatkan kepada anak buahnya untuk menjaga keamanan diri pribadi hingga nama baik Satuan, selalu menjauhkan diri dari berbagai jenis pelanggaran yang berujung kepada kerugian, baik pribadi maupun institusi dan ditengah perhelatan Pemilu 2024 agar para prajurit lebih mawas diri dan bijak untuk mengambil tindakan sekecil apapun sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan nama baik Satuan. (Dispen Kolinlamil/LI).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *