April 23, 2024

BRN, TNI AL, Bengkulu,- Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kecakapan para Finalis Putra Putri Maritim Indonesia 2024 Perwakilan Bengkulu, Lanal bengkulu memberikan pelatihan dasar pengetahuan tentan TNI AL dan kemaritiman sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi tantangan dan perjalanan di dunia maritim ke depan. Latihan tersebut berlangsung di Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Selasa (20/02/2024).

Sebanyak 30 orang Finalis Putra Putri Maritim Indonesia 2024 Perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah berhasil melalui rangkaian seleksi sebelumnya, mengikuti pelatihan survival, pengenalan sekoci karet dan ketahanan fisik serta mental oleh prajurit Lanal Bengkulu dalam rangka persiapan untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di tingkat pusat.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., menyampaikan “Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan survival, ketahanan fisik serta mental yang kuat pada para finalis. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pengalaman berharga kepada para finalis dalam menghadapi lingkungan yang berbeda serta menumbuhkan semangat kepemimpinan dan kolaborasi tim,” ujar Danlanal.

Para finalis belajar teknik dasar kepemimpinan, pengenalan PDD (Peraturan Dinas Dalam) Khas TNI AL dan penanganan darurat di laut. Selain itu, mereka juga diajak untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas, keterampilan yang dianggap penting dalam menghadapi kompetisi Putra Putri Maritim Indonesia 2024.

(Pen Lanal Bengkulu/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *