April 23, 2024

BRN, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., membuka acara Penyegaran Hukum Laut Internasional di Wilayah Perbatasan Laut, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Rabu (21/2/2024).

Dalam amanatnya, Danlantamal I menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman personel Lantamal I khususnya para Komandan KRI, tentang Hukum Laut Internasional di wilayah perbatasan laut, serta aplikasinya dalam penugasan guna menghadapi perkembangan dinamika yang begitu cepat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal I menginstrusikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik–baiknya sehingga dapat tercapai hasil dan sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan berlangsung selama dua hari tanggal 21 dan 22 Februari 2024, dengan pemapar materi pertama yakni Brema Krismanto Sitepu (Kasi Keamanan dan Ketertiban Rudenim Belawan) dengan materi “Implementasi terhadap Perpres Nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri dikaitkan dengan Konvensi Tahun 1951 tentang Status Pengungsi serta Protokol 1967.

Dilanjutkan materi kedua yang disampaikan oleh Kadiskum Lantamal I dengan Materi “Hukum Laut Internasional”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Komandan KRI, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal I, serta Prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *