April 16, 2024

BRN, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, dengan Tema ”Aktualisasi Nilai-Nilai Isra’ Mi’raj dan Pengamalan Ibadah Ditengah Terpaan Digitalisasi,” bertempat di Masjid Al Abrar Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan diawali Pembacaan Ayat Suci Alquran Surah Al Isra Ayat 1-5 oleh Muliyadi Pranoto, S.Ag., dan Saritilawah oleh PNS Gita Tiara Kasih, serta Ceramah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M disampaikan oleh Ustadz H. Hasbi Almawardi Lubis, M.A.

Komandan Lantamal I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini, kita dapat meneladani sifat-sifat dan akhlak mulia junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Mari jadikan momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT guna membentuk karakter prajurit yang patriotis, siap sedia dalam berbakti kepada bangsa serta bijak dan bertanggung jawab. Dalam menggunakan tekhnologi agar dapat membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Ustadz H. Hasbi Almawardi Lubis, M.A., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang memuat pesan-pesan khusus tentang tatanan kehidupan manusia dalam beretika, moral, dan spritual yang mengajarkan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Salah satu pesan penting dari peristiwa Isra’ Mi’raj ini adalah perintah untuk melaksanakan Sholat Lima Waktu bagi Umat Islam, jadikan Sholat sebagai kendaraan Umat Islam menuju akhirat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I beserta Pengurus, serta Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *