July 14, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Februari 2024 ——- Dalam rangka melaksanakan publikasi TNI AL, Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan dari sekolah taman kanak-kanak untuk melaksanakan warship tour di kapal perang yang tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (21/2). Kolinlamil memfasilitasi pelajar dari 5 Taman kanak-kanak yang terdiri dari TK Islam Al Barkah Kelapa Gading, TK Bentara Indonesia IV Sunter, BKB Paud Anggrek Koja, Paud Dorang 01 Kelapa Gading dan Emmerich Preschool Pluit sejumlah 394 siswa untuk berkunjung ke KRI Semarang-594 yang disambut langsung oleh Komandan KRI Semarang-594 Letkol Laut (P) Homa Sugama, S.E., MSC. CHRMP dengan penuh keramahan dan kehangatan.

Adapun tujuan warship tour ini adalah sebagai wahana untuk publikasi alutsista TNI AL terkhususnya kepada lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI). Dalam kunjungan tersebut anak-anak sangat antusias mengikuti warship tour terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada staf KRI Semarang-594 yang mendampingi.

Ia juga mengatakan sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world.

(Dispen Kolinlamil/LI).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *