July 14, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 27 Februari 2024 ——- Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kemampuan bagi personel.Dinas Kesehatan Kolinlamil menyiapkan prajurit yang menguasai Teknik-teknik dasar dalam pemberian Bantuan Hidup Dasar (BHD) serta membekali peserta mengenai pengenalan dan penguasaan terbatas alat-alat Kesehatan tertentu yang dibutuhkan dalam memberikan bantuan hidup dasar bertempat di Gedung Diskes Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (27/2). Latihan Fungsi Kesehatan Kolinlamil Triwulan I tahun 2024 dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, M.Tr.Hanla,SpOT(K) dan diikuti perwakilan prajurit dari seluruh Satker yang ada di lingkungan Mako Kolinlamil.

Kadiskes Kolinlamil dalam upacara pembukaan latihan mengatakan latihan kesehatan triwulan I ini merupakan kegiatan latihan kesehatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun bertujuan untuk melatih dan mengasah skill individu yang nantinya akan diaplikasikan pada disetiap penugasan sesuai dengan kewenangan dan tugas pokoknya masing-masing individu di kesehatan kolinlamil, dimana semua skill yang sudah dimiliki di ulas kembali begitupun yang belum mempunyai skill kesehatan sama sekali akan diberikan dasar kesehatan sehingga minimal bisa memberikan pertolongan pertama kepada korban sebelum ditangani lebih lanjut.

“Dengan latihan ini mari kita asah kembali skill yang sudah ada. Melaksanakannya dengan sungguh-sungguh agar tujuan dan sasaran yang diharapkan bisa tercapai dengan maksimal minimal buat diri pribadi, keluarga dan buat satuan kita masing-masing akan kita senantiasa bisa mengabdikan seluruh kemampuan dan dedikasi kita buat TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara tercinta”. ungkap Kadiskes.

Para peserta menerima teori dan praktek di kelas dari tim Dokter Apoteker dan Perawat dari Diskes Kolinlamil, materi yang disampaikan dan dipelajari meliputi penyampaian teori dan praktek Bantuan Hidup Dasar terdiri dari kegawat daruratan medis, seleksi korban (triage) teknik evakuasi medis dengan atau tanpa alat, peralatan Kesehatan dasar, dasar-dasar farmasi, pengetahuan dasar Kesehatan dan keselamatan kerja.

(Dispen Kolinlamil/LI).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *