April 23, 2024

BRN, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Dansatrol Lantamal I Kolonel Laut (P) Sarkolim, memimpin Upacara Bendera Merah Putih, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (26/2/2024).

Dalam amanat Danlantamal I yang disampaikan oleh Dansatrol Lantamal I bahwa, Pertama pengendalian dan efisiensi dalam penggunaan BBM, Purba Jaga di KRI, Pendirat, pengawasan dan pengamanan material, gudang alat peralatan, senpi, Kesatrian Pangkalan, ketertiban didalam Ksatrian, Keluar masuk penjagaan wajib buka kaca sampai dengan tempat parkir, keluar masuk Ksatrian wajib pakaian rapi dengan memakai sepatu, parkir kendaraan wajib ditempat parkir yang sudah disediakan. Jaga kebersihan sektor masing-masing dalam dan luar gedung, maksimalkan kehadiran anggota setiap hari.

Kedua, bagi personel yang terlibat Pengamanan SAR F1 Power Boat pada tanggal 1 sampai dengan 3 maret 2024 di Balige, agar mempersiapkan diri.

Ketiga, Kemantapan operasional dan manajemen data memasuki TW I Tahun 2024, agar setiap personel mempersiapkan material, kelengkapan, piranti lunak dan fasilitas untuk kelancaran tugas nantinya, juga dalam operasi dan latihan agar dilaksanakan dengan sungguh-sunjgguh.

Keempat, pegang teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2024, tidak terpancing isu-isu yang akan merusak citra TNI AL.

Kelima, jaga keamanan diri dan keluarga, serta lingkungan dan komplek, selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan lengkapi surat-surat kendaraan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *