April 18, 2024

BRN, Mempawah-TNI AL, Lantamal XII – Bertempat di Mako Lantamal XII, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII menyelenggarakan Latihan menembak pistol G2 Combat dan laras panjang SS1- M1 yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama menjelang kedatangan Tim Uji Glagaspur P1-P2 Kolat Koarmada1 ke Lantamal XII. Jl. Wajok Hilir Km.17 Mempawah Kalimantan Barat. Rabu 28/02/2024.

Kegiatan menembak pistol G2 Combat di Lapangan Tembak Mako Lantamal XII dan menembak laras panjang SS1- M1 di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XII ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit juga untuk kesiapan jelang kedatangan Tim Uji Glagaspur Kolat Koarmada 1 yang akan datang menguji ketrampilan Glagaspur P1-P2.

Selain latihan menembak sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa latihan lainnya seperti Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Latihan Renang Militer, Latihan Pemadam Kebakaran, Latihan Pasukan Huru-Hara (PSH), Latihan Pertahanan Pangkalan dan latihan-latihan lain sebagainya.

Diharapkan dengan adanya sering latihan P1-P2 tiap hari tersebut prajurit Lantamal XII sudah siap, mahir dan terampil serta mampu memberikan yang terbaik saat di Uji oleh Tim Uji dari Kolat Koarmada 1.

Dimana Uji Trampil Glagaspur tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan para prajurit TNI Angkatan Laut dalam menguasai Pos Tempur, prosedur peran-peran, penggunaan peralatan di Pangkalan serta mampu bertindak cepat dan tepat saat dalam keadaan darurat.

*(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *