July 14, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 27 Februari 2024 ——- Serah Terima Jabatan pada dasarnya mencerminkan tekad dan semangat pembaharuan dan kaderisasi pemimpin secara alamiah. Dinamisasi organisasi yang baik, akan menciptakan suasana baru dan muncul ide-ide baru yang segar dan inovatif dalam manajemen pembinaan organisasi yang semakin baik. Bertempat di Lobby Gedung R.E Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/2) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang turut dihadiri Kepala Staf Kolinlamil Laksma Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP. mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP.

Adapun Jabatan TNI AL yang mengalami rotasi yaitu Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadiskomlekal).

Jabatan Asrena Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin kepada Laksda TNI Achmad Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada I. Selanjutnya Laksda TNI Edwin menjabat sebagai Asrenum Panglima TNI.

Jabatan Aspotmar Kasal diserahterimakan dari Mayjen TNI (Mar) Markos kepada Mayjen TNI (Mar) Dr. Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhannas RI. Selanjutnya Mayjen TNI (Mar) Markos akan memasuki masa purna tugas.

Jabatan Askomlek Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Dono Herbowo kepada Laksma TNI Tri Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiskomlekal. Selanjutnya Laksda TNI Dono Herbowo akan memasuki masa purna tugas.

Dan terakhir jabatan Kadiskomlekal diserahterimakan dari Laksma TNI Tri Harsono kepada Laksma TNI Benny Febri yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bidang Iptek.

Sejatinya serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Rotasi di tubuh TNI Angkatan Laut merupakan hasil Wanjakti yang dipimpin oleh Panglima TNI serta Kepala Staf Angkatan, diharapkan hasil tersebut dapat memberikan peremajaan dan kemajuan bagi organisasi TNI Angkatan Laut itu sendiri.

(Dispen Kolinlamil/LI).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *