April 15, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 28 Februari 2024 ——- Dinas Penerangan Kolinlamil menggelar Latihan Fungsional (Latfungsi) Penerangan TW I Tahun 2024 yang merupakan rangkaian sistem pembinaan personel dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia prajurit Kolinlamil untuk melaksanakan tugas dan fungsi penerangan. Pelatihan yang diikuti perwakilan prajurit dan PNS dari masing – masing Satuan Kerja Kolinlamil ini melibatkan pemateri yang handal dan pengalaman di berbagai Stasiun TV, Pak Adam dan Tim dan dibuka secara resmi oleh Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Drs. Lie Lie Soeprijatna, M.M di Gedung Laut Natuna Lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/02). Dengan materi pelatihan yang diberikan adalah teknik dan pemahaman metode reporter.

Kadispen Kolinlamil dalam amanatnya mengatakan Latihan Fungsional (Latfungsi) Penerangan ini dalam rangka pembinaan serta meningkatkan profesional personel Dispen maupun personel Mako Kolinlamil serta unsur Satlinlamil dalam mendukung tugas pokoknya sebagai salah satu unsur utama pembantu pimpinan yang mengemban tugas dalam bidang dokumentasi dan publikasi, dimana setiap personel Kolinlamil adalah kontributor berita dan dokumentasi berita.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang akan melaksanakan latihan ini agar bersungguh sungguh dalam melaksanakan latihan reporter. Sehingga terwujudnya pengetahuan dan keterampilan bagi peserta latihan agar dapat menyampaikan secara lisan di depan publik ataupun khalayak umum suatu kejadian agar menjadi sebuah berita” ungkap Kadispen.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *