July 25, 2024

BRN, Kubu Raya, TNI AL, Lantamal XII,* Asisten Personalia Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) XII Kolonel Laut (KH) Muhibuddin, S.Ag., CTMP menghadiri acara Sosialisasi Beasiswa (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) LPDP Tahun 2024 di Kalimantan Barat yang digelar di Balai Diklat Keuangan Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan inisiasi dari Kementerian Keuangan Kalimantan Barat bekerja sama dengan LPDP yang salah salah satu tujuannya adalah bagaimana meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, dan pada kesempatan ini peserta merupakan ASN dari berbagai instansi pemerintah di Provinsi Kalimantan Barat.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Ibu Tetik Fajar Ruwandari yang menyampaikan bahwa LPDP ini bukan hanya milik Kementerian Keuangan RI, tapi LPDP juga milik seluruh masyarakat Indonesia yang mau untuk meningkatkan kualitas diri melalui jalur pendidikan.

“Event ini sebenarnya menjadikan sarana bagi kami insan Kementerian Keuangan untuk berbuat lebih banyak lagi di Kalimantan Barat dengan apa yang bisa kami lakukan dan hari ini apa yang kami coba sajikan untuk Kalimantan Barat bersama Kemenkeu I mengundang LPDP untuk memberikan wacana dan wawasan,” tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber Bapak M. Lukmanul Hakim selaku Kepala Divisi Hukum dan Komunikasi LPDP dan Rahmat Putra Yudha selaku Ketua Mata Garuda Kalimantan Barat yang membahas terkait langkah dan apa yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan beasiswa LPDP dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *