April 20, 2024

BRN, TNI AL, Bengkulu,- Guna membina disiplin dan mental, Pangkalan TNI AL Bengkulu mendidik siswa-siswi baru SMKN 4 Kota Bengkulu, kegiatan pengenalan ketarunaan di lingkungan sekolah untuk membentuk karakter peserta didik, kegiatan dilaksanakan di Kawasan Kota Tua Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Jumat (01/03/2024).

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa pembinaan karakter melalui pendidikan ketarunaan di lingkungan sekolah sangat efektif dalam membentuk pribadi peserta didik yang lebih baik dan berkarakter. Ketarunaan merupakan suatu sistem pendidikan yang menerapkan prinsip militer, akan tetapi penerapan bukanlah prinsip murni militer, hanya kegiatan pelatihan-pelatihan yang digunakan dalam militer. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk membentuk kedisiplinan dan pembentukan kepribadian, namun perlu adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik dari siswa, guru, dan orang tua siswa/siswi, “Jelasnya.

Danlanal Bengkulu menambahkan bahwa pelaksanaan ketarunaan yang didesain menarik, nyaman, menyenangkan ini dibina oleh Prajurit Babinpotmar Lanal Bengkulu dan pembinaan karakter melalui pendidikan ketarunaan ini minimal dilaksanakan sekali dalam setahun.

(Pen Lanal Bengkulu/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *