April 20, 2024

BRN, Lantamal XII-TNI AL- Dua Kowal Lantamal XII Pontianak, sehari setelah mendapat medali perak dan perunggu, kali ini Serda Bah/W Khana Riva Zuhriyah dan Serda Etk/W Hanifa Putri Febriana kembali mengukir prestasi dengan mendapat medali emas dalam ajang bergengsi “Kejuaraan Nasional” (Kejurnas) Karate Kasal Cup 3 Tahun 2024” yang berlangsung di Gor Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Sabtu (02/Maret/2024).

Setelah mendapat medali perak sehari sebelumnya kali ini Juara 1 Kumite Putri Kelas Festival Open berat -55kg, Serda Bah/W Khana Riva Zuhriyah mendapatkan Medali Emas, sedangkan Serda ETK/W Hanifa Putri Febriana ⁠Juara 1 Kumite Putri Kelas Festival Open berat -61kg mendapatkan Medali Emas setelah sebelumnya dapat medali perunggu.

Pembukaan Kejuaraan Internasional Karete Kasal Cup 3 Tahun 2024 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., berlangsung selama 3 hari ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut yang telah berlalu dan kejuaraan karate ini di tutup oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista S.H pada hari ini.

Perlu diketahui turnamen ini juga merupakan ajang silaturahmi para karateka sebagai perwujudan pembinaan personel untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul yang menjadi salah satu modal penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Selain itu wajib menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas, sehingga dapat mempererat tali persahabatan, membangun jaringan, serta mengokohkan solidaritas di antara anggota TNI/Polri dan seluruh karateka dari berbagai perguruan nasional, lebih dari itu, ajang ini juga bisa menjadi wadah untuk menemukan dan membentuk bakat-bakat baru dari berbagai lapisan masyarakat.

*(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *