April 15, 2024

BRN, Sumatera Utara – Kementeriaan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengapresiasi penyelenggaraan acara Pertamina F1 Powerboat 2024 Danau Toba yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu – Minggu, 2-3 Maret 2024 di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kabupaten Toba telah berjalan aman dan kondusif.

Hadir mewakili Menko Polhukam, Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, Laksda TNI Abdul Rivai Ras menyampaikan sangat mengapresiasi penyelenggaraan tersebut mengingat animo masyarakat yang datang ke acara Danau Toba ini tergolong tinggi dan situasi keamanan cukup kondusif.

“Penyelenggaraan event internasional ini melalui penyelenggaraan event Pertamina F1 Powerboat Grand Prix Lake Toba tergolong sukses dan nampak juga kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan dalam menjamin keberlangsungan penyelenggaraan event cukup sinergis,” jelas Laksda TNI Abdul Rivai Ras di lokasi acara, Minggu, (3/3/2024).

Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat lokal dan internasional karena menghadirkan sejumlah pembalap kawakan F1 Motorboat dari manca negara. Pelaksanaan kejuaraan dunia perahu super cepat F1 Powerboat 2024 kedua kalinya di Danau Toba, Sumatera Utara ini diikuti 18 pebalap yang hadir lebih dari 10 negara.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak Kementerian dan Lembaga terkait di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian dibawah Koordinasi Kementeran Polhukam yang saling memberikan dukungan dalam melaksanakan arahan Presiden terkait pengembangan pariwisata Indonesia yang difokuskan pada 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.    *(Humas/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *