April 18, 2024

BRN, Mempawah, TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII melaksanakan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat I/P1 dan Tingkat II/P2 yang dibuka oleh Danpuslat Pasrat Kolat Koarmada I Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto dengan didampingi Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. di Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Senin (04/03/2024).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, mengukur kesiapan prajurit dan mengasah kemampuan naluri tempur prajurit dalam rangka meningkatkan profesionalitas satuan sehingga dapat tercapai Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Adapun materi yang diujikan antara lain uji tulis, PBB, PDD Khas, bongkar pasang senjata, peluit, tali temali, menembak laras panjang dan pistol, persemayaman dan pemakaman, renang militer, evakuasi medis, PHH serta penindakan huru-hara, jajar kehormatan, pertahanan pangkalan dan penanggulangan kebakaran.

Pada kesempatan ini Danpuslat Pasrat Kolat Koarmada I membacakan sambutan Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono yang berharap agar para peserta uji terampil dapat melaksanakan latihan dengan penuh kesungguhan, disiplin dan tanggung jawab sehingga tujuan dari uji terampil dapat tercapai.

“Tingkatkan terus profesionalisme, pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki selama ini dalam melaksanakan uji terampil glagaspur dengan penuh semangat dan penuh tanggung jawab serta utamakan zero accident,” tegasnya.

Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *