April 20, 2024

BRN,Jakarta –  Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2024 diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti: pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permesinan & kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) , Kamis (7/3/24).

Dari pameran ini konsumen mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing dan memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, serta ciri khas etnik budaya yang tinggi. Pameran ini melibatkan 140 peserta yang di antaranya 80 peserta swasta, 30 peserta mesin dan perangkat industri perhiasan, serta 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra binaan Kemenperin.

Melalui rangkaian ini, diharapkan memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UMKM yang maju, tangguh, mandiri, serta menjadi motor penggerak perekonomian nasional berbasis ekonomi kerakyatan

Ditemui disela-sela acara Direktur PT. Imperial Star Jaya Linagustin Santoso mengatakan pameran perhiasan ini bagus sekali untuk meningkatkan produksi di Indonesia. Karena Indonesia sudah sangat tinggi mutunya dan kami ingin mencoba menguasai luar negeri,” imbuhnya.

Linagustin menambahkan, kita mau ajak partner -partner Indonesia untuk berkembang dengan kualitas luar biasa dibandingkan dengan negara negara lain,” bebernya.

Menurut Linagustin kita akan banyak inovasi dengan mesin desain permata perhiasan dan bisa membuat segalanya.
Kalung dari mesin perhiasan sudah bisa dibuat sehalus mungkin,” terangnya.

PT. Imperial Star Jaya telah memiliki software dengan harga terjangkau untuk membuat perhiasan. Masyarakat Indonesia belajar perhiasan tidak perlu ke luar negeri karena kita sudah ada fasilitas desainnya. Punya skill menggambar sudah luar biasa bisa dikembangkan untuk desain perhiasan juga seperti dari Jepara dan Bali,” jelas Linagustin.

Pangsa pasar dari kami dari menengah bawah sampai atas. Harganya terjangkau. Harapannya Pabrik Perhiasan di Indonesia supaya punya kualitas unggulan dan dapat menyerap lapangan kerja serta membuka lapangan kerja baru,” tutupnya.

*(LI)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *