April 23, 2024

BRN, Jakarta –  Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2024 diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti: pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permesinan & kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/3/24).

Dari pameran ini konsumen mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing dan memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, serta ciri khas etnik budaya yang tinggi. Pameran ini melibatkan 140 peserta yang di antaranya 80 peserta swasta, 30 peserta mesin dan perangkat industri perhiasan, serta dan 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra binaan Kemenperin.

Melalui rangkaian ini, diharapkan memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UMKM yang maju, tangguh, mandiri, serta menjadi motor penggerak perekonomian nasional berbasis ekonomi kerakyatan.

Dalam wawancara kepada media Hj. Riana Meilia Owner dari Riana Meilia Lombok-NTB Pearls menyampaikan, Alhamdulilah saya berkecimpung sejak tahun 2000 sampai sekarang, dan Insyah Allah sampai next di bidang kerajinan tangan mutiara kulit kerang dan mix dengan kayu johar juga yang terbaru saya mix dengan batok saya ukir motif batik. Jadi silahkan nanti datang ke Both saya di pameran JIJF,” ujarnya.

Harapan kami semua umkm dalam pameran ini untuk mendukung peningkatan kemajuan kedepan, jadi supaya seluruh umkm perajin khususnya seindonesia itu bertambah maju ke internasional,” tuturnya.

Di tanya terkait harga Riana mengatakan, Untuk harga di mulai dari kisaran 100rb sampai ratusan juta, dan itu yang terbaik yang great A3. Alhamdulilah saya dikurasi dari NTB, Alhamdulilah dapat 5 orang yang terkurasi dan saya salah satunya,” terangnya.

Beliau juga berharap, Semoga pengunjung ramai, animo masyarakat awam bisa welcome, dan untuk bangkit semuanya dalam segala bidang,” tutupnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *