July 25, 2024

BRN, TNI AL, Bandung,- Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada RI dari Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M., kepada Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., seluruh prajurit dan PNS Lanal Bandung mengikuti Exit Briefing, bertempat Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (07/03/2024).

Melalui amanatnya, Pangkoarmada RI mengatakan bahwa kita memiliki kedaulatan penuh atas wilayah NKRI sehingga kita harus mengetahui peraturan yang berlaku. Alhamdulillah hingga bulan Maret tahun 2024 ini kita tidak mengalami kendala dalam penegakan hukum di laut baik dari pengejaran, penghentian dan pemeriksaan maupun penyidikan terhadap penanganan penegakan hukum di laut.

Berdasarkan Surat Telegram dari Panglima TNI dan Kepala Staff TNI AL tentang mutasi jabatan, saya pamit dan undur diri sebagai Panglima Koarmada RI. Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan yang telah kita laksanakan selama ini, juga terima kasih atas segala dedikasi dan loyalitas kepada seluruh Pangkoarmada serta seluruh Prajurit.

Marilah kita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Prajurit adalah Prasojo Jujur dan irit dimana Prasojo adalah hidup apa adanya, Jujur adalah melaksanakan tugas secara ikhlas dan segala tindakan sesuai dengan apa yang kita ucapkan, irit adalah bahwa kita hidup tidak boros. Kita tingkatan sinergitas antara komponen pertahanan dan komponen keamanan, diharapkan kita selalu mendukung kebijakan Panglima Koarmada RI yang baru. Saya beserta keluarga memohon maaf atas segala keterbatasan selama menjabat sebagai Panglima Koarmada RI.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *