July 14, 2024

BRN, TNI AL, Simeulue,- Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pangkalan TNI AL Simeulue bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue melakukan pengecekan langsung terhadap ketersediaan dan stabilitas sembako, bertempat di Pajak Impres dan Gudang Bulog Kabupaten Simeulue, Jumat (08/3/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako tetap stabil menjelang Bulan Ramadhan. Namun hasil pengecekan dilapangan ditemukan adanya kenaikan harga untuk beberapa bahan pokok seperti, harga telur perlemping (isi 30 butir) sebesar Rp. 55.000, daging ayam perkilogram sebesar Rp. 35.000, cabai perkilogram Rp. 70.000, bawang merah perkilogram Rp. 38.000.

Sementara harga sembako yang lainnya masih dalam harga yang stabil. Namun pada dasarnya harga sembako di Wilayah Kabupaten Simeulue lebih mahal dibandingkan dengan harga sembako di daratan Aceh. Hal tersebut disebabkan karena distribusi sembako menuju Pulau Simeulue bertumpu pada transportasi Kapal Ferry saja.

Adapun tujuan lain kegiatan ini adalah untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan ketersediaan sembako.

Turut hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah, S.H., Dandim 0115/Sml diwakili oleh Plh. Kasdim 0115/Sml Kapten Inf Harry Soesanto, Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Danlanal Simeuleu diwakili Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Simeulue drg. Fathorrahman Soleh, S.H., Kajari Simeulue Yuriswandi, S.H., M.H., Kasat Pol PP Simeulue Novikar Setiadi, S.STP., M.Si., Kadistan Simeulue Samsuar, SP., Kadis Disperindagkop Muhammad Arif, S.Ag., Kepala Bulog Simeulue Mirza, Kabid Perdagangan dan Perindustrian Disperidagkop Sahlian Ali.

(Pen Lanal Simeulue/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *