April 20, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Maret 2024 ——- Sebagai bentuk pembinaan suatu organisasi, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin upacara pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) bertempat di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jumat (8/3), yang dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo yang turut dihadiri Pejabat Tinggi TNI AL.

Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) merupakan Kotama Operasi yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI, serta sebagai Kotama Pembinaan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal. Adapun jabatan Pangkoarmada RI yang semula dijabat oleh Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1988 Angkatan ke-34 diserahterimakan kepada Laksamana Madya TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP, yang juga merupakan lulusan AAL 1989 Angkatan ke-35 yang sebelumnya menjabat Pangkoarmada II.

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk dinamika pembinaan organisasi. Dalam lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut, jabatan Panglima Komando Armada RI memiliki nilai yang sangat strategis. “Capaian dan prestasi yang telah ditunjukkan Koarmada RI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kebijakan pemimpin dan telah memperlihatkan hasil yang membanggakan. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari karakter, kerja keras, dedikasi serta kepemimpinan dari seorang Panglima”, pungkas Kasal.

Diakhir amanat Kasal mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Pangkoarmada RI atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang telah dipersembahkan selama menjabat Pangkoarmada RI dan berharap Pangkoarmada RI yang baru akan lebih berkontribusi yang lebih besar kepada organisasi, sehingga kepercayaan tersebut harus dijawab dengan prestasi dan kinerja yang lebih baik.

(Dispen Kolinlamil/LI).

#tni prima
#kasal
#tni_angkatan laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *