April 20, 2024

BRN, Pontianak, TNI AL,* Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspotmar Danlantamal) XII Letkol Marinir Aribowo Agus P., M.Tr.Hanla. mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (08/03/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Kalbar dr. Harrison, M.Kes. yang berlaku sebagai Inspektur upacara (irup) diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalbar dan pasukan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-POLRI, Basarnas, dan instansi lainnya.

Pada kesempatan ini Pj. Gubernur Kalbar membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (Purn) Muhammad Tito Karnavian yang menyampaikan dalam menyambut hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat ini, diharapkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan.

“Satuan Polisi Pamong Praja memiliki peran yang besar dalam memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat serta menegakkan Peraturan Daerah. Hal itu tentunya memberi makna bahwa Satpol PP sebagai perangkat di daerah mempunyai andil besar dalam menciptakan situasi dan kondisi yang tentram, tertib dan teratur sesuai dengan kewenangan dalam penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah,” tegasnya.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *