April 23, 2024

BRN, TNI AL, Kepulauan Anambas,- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Danposal Jemaja Letda Laut (T) Ilham Iskandar beserta seluruh personel Posal bersama masyarakat Jemaja melaksanakan gotong royong bersih pantai, bertempat di Pantai Pulau Berhala, Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (10/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Bersih Pantai tersebut diantaranya Danposal Jemaja, Plh. Danramil 04 Letung beserta anggota, Korwil Perikanan Jemaja, Korwil DKP, Basarnas Jemaja, Syahbandar Letung, BPBP Kecamatan Jemaja, dan Masyarakat Pulau Jemaja.

Kegiatan meliputi bersih sampah disekitar Pantai Pulau Berhala, mengumpulkan dan membakar sampah di Pantai Pulau Berhala serta menghimbau kepada warga sekitar untuk tidak buang sampah sembarangan di laut dan pantai.

Komandan Posal Jemaja menyampaikan bahwa laut dan pantai perlu dijaga kebersihannya sehingga tidak merusak biota laut serta terjaga keindahan pantai di wilayah Kepulauan Anambas khususnya di Pulau Jemaja. Beberapa hari lagi kita akan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, pantai adalah tempat yang tepat untuk ngabuburit menghabiskan waktu menjelang berbuka. Rasanya sangat akan nyaman apabila laut dan pantai kita bersih dan indah untuk dipandang.

Sementara itu, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla menekankan dan berpesan kepada seluruh Danposal dan anggota agar senantiasa menjadi pelopor kegiatan kemasyarakatan sehingga kehadiran TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

(Pen Lanal Tarempa/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *