April 15, 2024

Hadirkan Ribuan Produk yang Diminati Pasar Global

BRN, Jakarta – Pameran dagang internasional di sektor bahan bangunan, elektronik, produk kebutuhan rumah tangga dan furniture kembali digelar hari ini di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran besar yang menggabungkan beberapa pameran besutan Meorient Indonesia, yaitu HomeLife, Building Dekorasi & Expo (BDExpo), Appliances & Electronics Show (AES) dan Dekorasi & Furnitur (DeFu Expo) akan berlangsung selama empat hari, mulai 13 hingga 16 Maret 2024.

Pameran ini diikuti lebih dari 400 perusahaan dengan menempati lebih dari 15,000m2 ruang pameran yang menghadirkan ribuan produk yang saat ini sedang tren dan diminati oleh pasar global. Pameran ini menjadi tempat yang tepat bagi pabrikan, importir, distributor, agen, retailer, e-retailer maupun reseller untuk mencari produk dan inovasi baru untuk dilempar ke pasar Indonesia.

Melalui Perayaan yang disampaikan melalui acara pembukaan yang digelar pagi ini (13/3), Shuang Dehui selaku Wakil Direktur Departemen Perdagangan, Provinsi Guangdong, Tiongkok menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin antara pemerintah Tiongkok dan Indonesia di sektor perekonomian dan perdagangan.

“Tepat tahun ini merupakan tahun ke-11 terbinanya hubungan dan kerja sama strategis Tiongkok-Indonesia. Sebuah hubungan bilateral yang diharapkan akan terus berkembang dan memberikan kepentingan yang baik bagi kedua negara,” kata Shuang Dehui dalam Berbagainya.

Pada kesempatan itu, Shuang Dehui juga berharap agar pameran yang diselenggarakan ini dapat terus menjadi sebuah jembatan untuk berbagai peluang kerja sama dan kolaborasi bagi semua pihak. “Semoga pameran ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti penyelenggaraan edisi-edisi sebelumnya,” tambahnya.

Ending Fadjar, Tenaga Profesional Bidang Ekonomi Lembaga Ketahanan Nasional Indonesia (Lemhannas) yang juga turut hadir dalam acara opening opening serta baik atas penyelenggaraan pameran ini. Menurutnya pameran ini memiliki dampak yang signifikan dalam menggerakkan dan memajukan perekonomian Indonesia.

“Ini merupakan Saksi nyata atas semangat kolaborasi, elaborasi dan kerja sama antara berbagai pihak terkait dalam mendukung dan mewujudkan ketahanan infrastruktur bangunan dan sektor lainnya di Indonesia,” kata Ending Fadjar.

Ia juga mengapresiasi antusiasme pelaku usaha dan pengunjung untuk melihat langsung perkembangan produk, teknologi, inovasi, dan desain terbaru.

“Banyak hal yang dihadirkan dalam pameran ini, mulai dari penggunaan material ramah lingkungan, integrasi teknologi pintar dalam desain interior, pameran yang interaktif dengan berbagai refleksi produk secara langsung. Hal ini tentunya memberikan pengalaman yang sangat mendalam bagi segenap peserta maupun pengunjung,” ujar Ending Fajar.

Acara ini dibuka dan diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita. Turut hadir para pimpinan pemerintahan dari Provinsi Guangdong, Tiongkok, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Dewan Pembina dan Ketua Asosiasi terkait seperti Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPBBI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), Himpunan Desainer Interior (HDII) DKI Jakarta, Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI), Asosiasi Produsen Peralatan Elektrik Indonesia (APPI), dan lain-lain.

Bagi masyarakat yang saat ini mencari produk bahan bangunan, dekorasi, elektronik dan kebutuhan rumah tangga untuk kembali dipasarkan ke berbagai wilayah Indonesia atau pun untuk mendukung produksi dapat hadir dalam pameran yang diselenggarakan sebagai bagian dari China HomeLife. Caranya sangat mudah yaitu cukup melakukan registrasi secara online di https://bit.ly/meorient. Tidak dikenakan biaya masuk pameran, dan pameran akan dibuka hanya 4 hari dengan jadwal dari jam 10 pagi hingga 5 sore untuk tanggal 13-15 Maret 2024 (Rabu hingga Jumat) dan jam 10 pagi hingga 2 siang untuk tanggal 16 Maret 2024 (Sabtu) di JI Expo Kemayoran, Jakarta. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *