April 20, 2024

BRN, TNI AL- Lantamal XII, Komandan Polisi Militer Lantamal XII Letkol Laut (PM) Andi Risal S.H., M.Tr Opsla, beserta jajarannya menggelar kegiatan pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi) Umum secara kolektif kepada prajurit, PNS dan keluarga besar TNI Angkatan Laut,, yang bekerjasama dengan Satlantas Polresta Pontianak di Satpas Jl. R.E. Martadinata Pontianak Kalimantan Barat. Rabu (13/3/24).

Kegiatan pembuatan SIM Umum kolektif untuk prajurit, PNS dan keluarga TNI Angkatan Laut yang di selenggarakan Pomal Lantamal XII tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT Polisi Militer Angkatan Laut ke-78 tahun 2024

Kegiatan pembuatan SIM secara kolektif bagi anggota dan keluaga tersebut berlangsung selama 4 hari dengan melalui berbagai tahapan tes, mulai dari Psikotes, Tes Teori dan Tes Praktek dengan hasil yang lulus sebanyak 127 terdiri dari SIM A 71, SIM C 56.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama antara TNI Angkatan Laut dan Polri sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, dan pembinaan personel dalam meningkatkan disiplin guna mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas serta untuk menjamin ketertiban administrasi kendaraan bermotor baik roda dua maupun lebih, sekaligus sebagai bukti identitas pengendara kendaraan bermotor serta bukti identitas kendaraan bermotor tersebut.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *