July 25, 2024

BRN, Pontianak – TNI AL,* Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS mengikuti Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 secara daring di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (18/03/2024).

Kegiatan Kick Off Serambi 2024 mengusung tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah” digelar serentak secara daring di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono di Lobby Gedung C Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta.

Kick Off Serambi 2024 merupakan kegiatan pemenuhan uang rupiah dan layanan kas kepada masyarakat oleh Bank Indonesia berkolaborasi dan bersinergi dengan perbankan pada periode ramadan dan idul fitri 2024.

Bank Indonesia melalui Serambi 2024 siap mendukung Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dengan ketersediaan rupiah, layanan penukaran rupiah dan edukasi rupiah di seluruh wilayah Indonesia.

Di Kalimantan Barat, Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes. bersama jajaran Forkopimda Kalbar melepas Layanan Mobil Kas Keliling Bank Indonesia & Perbankan yang menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil berkualitas dan layak edar selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Deputi Gubernur BI menyampaikan perputaran uang pada saat Ramadan dan Idul Fitri mencapai tingkat 25% dari total perputaran uang selama satu tahun. Maka ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengedarkan uang rupiah ke seluruh wilayah Indonesia.

“Menurut data dari Kementerian Perhubungan akan ada pergerakan 193 juta pemudik, jadi tentunya ini yang saya rasa harus kita antisipasi dan tentunya kita akan menyediakan 196,7 triliun rupiah pada Serambi 2024 ini,” tegasnya.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *