April 15, 2024

BRN, Pontianak, TNI AL- Lantamal XII, Bertempat di Lapangan Apel Tidayu Makodam XII Tanjung Pura, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 1 yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto di Halaman Makodam XII Tanjungpura. Jl.Mayor Alianyang No 1 Sungai Raya. Kab Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat. Senin18/03/24.

Direncanakan pada 20 Maret 2024, Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerjanya ke Wilayah Provinsi Kalimantan Barat seperti daerah Singkawang, Kabupaten Mempawah, Pontianak dan Kabupaten Sekadau.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing Satgas Gabungan Terpadu maupun sub-satgas pengamanan secara keseluruhan baik personel, materil maupun sarana pendukung lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut perlu adanya persiapan yang baik, guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, maka perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat sehingga setiap permasalahan yang ada dilapangan dapat diatasi secara cepat, tepat, dan tuntas.

Turut hadir pada apel gelar pasukan yakni, Pj. Gubernur Kalbar, Forkopimda Provinsi Kalbar, Sekda Kubu Raya, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Komandan Satuan Pengamanan VVIP dari seluruh instansi serta Peserta Apel Gelar Pasukan dari seluruh instansi Pengamanan VVIP.   *(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *