July 25, 2024

BRN, Jakarta – Senin, 18 Maret 2024 Gerakan Keadilan Rakyat (GKR) menggelar aksi Konvoy yang berangkat dari Tugu Proklamasi, pukul 15.00 WIB, dan singgah di kediaman Presiden RI ke 5, Ibu Megawati Sukarnoputri, untuk menyerahkan Surat Terbuka Gerakan Keadilan Rakyat. Surat Terbuka Gerakan Keadilan Rakyat diterima oleh Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Surat Terbuka dari GKR tersebut berisi dukungan dan harapan kepada Ibu Megawati Sukarnoputri, sebagai Tokoh Nasional sekaligus negarawan untuk menyikapi kemunduran demokrasi di Indonesia saat ini.

Setelah menyerahkan Surat terbuka, GKR kembali Konvoy menuju Patung Kuda Monas, untuk bagikan selebaran kepada para pengguna jalan di sana. Selebaran berisikan edukasi tentang kemunduran demokrasi dan situasi politik saat ini yang sarat akan Nepotisme, dimana Presiden ikut serta memenangkan anaknya dengan cara-cara yang tak lazim, yakni dengan merubah aturan di Mahkamah Konstitusi terkait batasan usia. Massa aksi yang ikut serta dalam aksi konvoy ini kurang lebih 150 orang.

Usai aksi bagikan selebaran, GKR beranjak ke gedung KPU untuk mendukung Aksi penolakan terhadap kecurangan pemilu.
Aksi ini dihadiri masyarakat pecinta demokrasi dan mahasiswa. Aksi di KPU berakhir pukul 19.30 WIB.

Selasa 19 Maret 2024

Gerakan Keadilan Rakyat kembali menggelar konvoy menuju gedung DPR RI untuk memberikan dukungan moral kepada Mahasiswa dan masyarakat yang menggelar Aksi Mendukung Hak Angket dan menuntut Jokowi mundur. Negeri ini harus tetap memiliki alam demokrasi yang sehat, dan kebebasan berpendapat menjadi syarat mutlak dalam demokrasi. GKR akan selalu hadir dan memberikan dukungan moral kepada aksi aksi di garis demokrasi dan kepentingan rakyat banyak yang menentang kesewenang wenang kekuasaan. Gerakan Keadilan Rakyat (GKR) memilih untuk terus hadir sebagai para penjaga demokrasi di negeri ini.
Gerakan Keadilan Rakyat
Kami ada – berlipat Ganda.

Ronald Mulia Sitorus
Ketua Gerakan Keadilan Rakyat

Dhini Mudiani
Sekjen Gerakan Keadilan Rakyat

Oscar Pendong
Humas Gerakan Keadilan Rakyat.

Nanda Abraham
Pembina Gerakan Keadilan Rakyat

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *