July 14, 2024

Jakarta – Pameran industri TPT (Tekstil dan Produk Tekstil ) terlengkap di Indonesia, Inatex bersama Indo Intertex 2024 kembali diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama 3 hari mulai 20-23 Maret 2024.

Ditemui oleh awak media Direktur Utama PT Labda Anugerah Tekstil Yusak Samadji Pranoto menyampaikan Seminar ini cukup bagus, karena bisa menampung kendala-kendala, informasi apa yang diperlukan untuk kemajuan industri tekstil di Indonesia dan itu perlu kolaborasi segala dalam aspek baik pelaku di bidang tekstilnya maupun dari pemerintah dan aspek-aspek pendukungnya. Tapi secara berkelanjutan tetap dilakukan, dilaksanakan seminar-seminar seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusak Samadji Pranoto menjelaskan, Tantangan terberat yaitu melemahnya daya beli. Oleh karena itu kita harus mempunyai kiat-kiat khusus untuk mengambil segmen tertentu supaya kita bisa tetap eksis bertahan. Saya rasa di semua bidang untuk tahun ini masih bertahan saja sudah puji Tuhan, Puji Syukur, tapi kita tetap semangat tidak boleh berputus asa, tetap berjuang, dan tetap optimis,” tandasnya.

Di tanya terkait banyaknya barang impor yang masuk ke Indonesia Yusak Samadji Pranoto menyampaikan, Tetap berpengaruh besar terhadap persaingan dari dalam negeri, sekali lagi itu yang berperan dalam Pemerintah yang mempunyai kekuasaan untuk menstop dan lain sebagainya. Dan kami sebagai pelaku usaha kami sangat berharap pemerintah bisa memfasilitasinya untuk memberikan regulasi agar dapat menahannya,” harapnya.

Dengan pameran ini kita diharapkan bahwa di Indonesia khususnya di bidang tekstil tidak sampai ketinggalan terhadap kemajuan-kemajuan baik teknologi, mesin dan lain sebagainya,” simpulnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *