April 16, 2024

BRN, TNI AL, Dumai,- Satuan Tugas Operasi Trisila TNI AL Tahun 202 4 bersama Lanal Dumai beserta Saka Bahari melaksanakan Karya Bakti bersih-bersih pantai dan Bakti Sosial kepada masyarakat pesisir yang dilaksanakan di Kampung Nelayan, Jalan Nelayan Laut, Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Sabtu (23/03/2024).

Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 berada di Kota Dumai dari tanggal 22 sampai dengan 25 Maret 2024 yang merupakan implementasi dari Operasi Armada TNI Angkatan Laut. Selain bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan laut diseluruh wilayah NKRI, kegiatan ini juga untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi.

Adapun Alutsista tergabung dalam Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 yang berada di Dumai adalah KRI Teluk Celukan Bawang-532, KRI Parang-647, 1 (satu) Kompi Pasmar I Jakarta, dan 1 (satu) Pesud P-8203.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 melaksanakan pembagian paket sembako sejumlah 50 paket yang diberikan kepada masyarakat yang berada di pesisir Kota Dumai.

Hadir dalam kegiatan antara lain Komandan Lanal Dumai diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532, Letkol Laut (P) M. Lukman, Danyon Tankfib 1 Marinir, Letkol Marinir Awan Suryawan, Komandan KRI Parang-647 Mayor Laut (P) Sony Sartantyo, Pasops Satgas Trisila Mayor Laut (P) Nurwahidin, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Perwira Staf Lanal Dumai dan Pamong Putri Saka Bahari Ibu Yenika Fitri.

(Pen Lanal Dumai/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *