April 15, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 25 Maret 2024 ——- Angkutan laut saat ini masih menjadi salah satu pilihan transportasi yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat di daerah kepulauan dimana transportasi laut menjadi salah satunya sarana transportasi yang tersedia. Selain itu angkutan laut juga menjadi solusi untuk menghindari kemacetan di jalur darat yang sering terjadi pada saat musim mudik. Berangkat dari hal tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melaksanakan Apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 yang dihadiri Komandan Satuan Lintas Laut Militer I Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla ., M.M dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bertempat di Terminal Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/3) dan turut dihadiri oleh pejabat terkait dan stakeholder yang terlibat dalam pengelolaan angkutan laut pada masa lebaran.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi. M.Sc mengatakan “seperti yang kita ketahui bersama, Realisasi Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 4,37% dibandingkan Tahun 2022, dan Alhamdullilah pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar, aman serta kondusif. Kondisi yang sama tentunya kita harapkan dan doa’akan untuk penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024 (1445 H) ini. Saya harap kita dapat menggunakan transportasi laut pada masa Lebaran ini”, ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Namun, dia juga menekankan bahwa angkutan laut memiliki risiko yang tidak kalah besar dibandingkan dengan transportasi lainnya. Oleh karena itu, perlu adanya perhatian khusus dalam menjaga keselamatan kapal, penumpang, dan kru kapal. Selain itu perlu juga sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mempersiapkan perjalanan dengan baik seperti membeli tiket secara online, datang tidak jauh-jauh hari agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Terminal.

*(Dispen Kolinlamil/LI)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *