July 14, 2024

BRN, Mempawah– TNI-AL, Lantamal XII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS mengikuti entry briefing Panglima Komando Armada I Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, yang diikuti Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui video conference (Vicon) bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal XII. Jl. Wajok Hilir Km.17 Mempawah Kalimantan Barat, Kamis (28/03/2024).

Dalam pengarahannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa eksistensi Koarmada I berada di pundak para kesatria laut dan untuk itu saya akan melanjutkan berbagai kebijakan Panglima Koarmada I sebelumnya yang sudah berjalan dan selaras dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pimpinan.

Harapan saya adalah tingkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pemanfaatannya, TNI-Polri harus menjadi pembelajar yang aktif dan adaptif. TNI-Polri harus mampu laksanakan deteksi dini dan mengambil langkah antisipasi terhadap setiap ancaman.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Penekanan Panglima TNI menuju TNI PRIMA yaitu dengan memelihara dan memantapkan profesionalisme TNI sebagai alat pertahanan negara.

Diakhir pengarahannya Pangkoarmada I memberikan penekanan bahwa untuk melaksanakan tugas dan fungsinya maka Koarmada I memerlukan sumber daya manusia yang kompeten sebagai komponen utama kesiapan operasional.

Focal area atau daerah fokus situasi perairan wilayah kerja Koarmada I adalah perairan utara Aceh, Selat Malaka, Selat Singapura, Selat Sunda dan Laut Natuna Utara.

Tingkatkan soliditas dan sinergitas internal dan eksternal serta ciptakan prestasi dan hindari pelanggaran-pelanggaran. Mampu awaki dan kembangkan teknologi SSAT”.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *