April 15, 2024

BRN, Pontianak – TNI-AL, Lantamal XII – Bertempat di Rumah Sakit Rahadi Osman, Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Susilo Ahmad Widodo, Sp.Pros beserta jajarannya menggelar Latihan Fungsional Kesehatan Perorangan Dasar dan Profesi Diskes yang dimulai pada hari Selasa tanggal 26 s.d 28 Maret 2024 diikuti personel Dinas Kesehatan Lantamal XII. Jl. Batu Layang Jungkat, Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan Latihan Fungsional Kesehatan Perorangan Dasar dan Profesi Diskes dibuka oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Susilo Ahmad Widodo, Sp.Pros yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan latihan dan praktek diantaranya pre test, teori dan praktek tindakan resusitasi, teori dan praktek tindakan hecting, teori dan praktek infus, teori dan praktek pengambilan darah, serta diakhiri dengan post tes dan evaluasi.

Diketahui bahwa Diskes Kesehatan Lantamal XII merupakan salah satu unsur pelaksana dibidang kesehatan yang bertugas melaksanakan dukungan kesehatan pada setiap kegiatan operasi dan latihan Lantamal XII, baik pada masa damai maupun perang.

Untuk itu perlu dilaksanakan latihan kesehatan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam bentuk Latihan Fungsional Kesehatan Dasar (LPD/LPP) Dinas Kesehatan Lantamal XII TA. 2024 yang kali ini hanya diikuti oleh seluruh personel Diskes Lantamal XII.

Maksud dari tujuan dilaksanakannya Latihan Fungsional Kesehatan Dasar (LPD/LPP) Diskes Lantamal XII adalah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme tenaga medis yang ada di Diskes Lantamal XII guna mendukung Tugas Pokok Lantamal XII Pontianak.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *