April 18, 2024

BRN, TNI AL, Sibolga,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembenahan Gereja HKI Poriaha yang terletak di Jalan Sibolga-Barus KM 11 Poriaha Jae, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis(28/03/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menyambut Paskah tahun 2024 yang akan dirayakan oleh Umat Nasrani terutama Umat Nasrani Lanal Sibolga pada awal April 2021 dengan Tema “Sebab Kematian-Nya Adalah Kematian Terhadap Dosa, Satu Kali Untuk Selama-lamanya dan Kehidupan-Nya adalah Kehidupan Bagi Allah”.

Makna Paskah disini adalah umat Tuhan diajak untuk meneladani pengorbanan Yesus untuk keselamatan manusia. Hal ini dijadikan pedoman oleh prajurit Lanal Sibolga dalam pengabdian untuk membantu kesulitan masyarakat.

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan bahwa Gereja HKI Poriaha ini merupakan rumah ibadah yang terletak cukup jauh dari kota, sehingga dipilih dan mendapat perhatian Lanal Sibolga untuk dibantu pembenahannya.

Lanal Sibolga juga memberikan dukungan materil berupa 40 sak semen dan 10 kubik kerikil, setelahnya baru dilaksanakan gotong royong pengecoran lantai gereja oleh Prajurit Lanal Sibolga dan masyarakat sekitar.

“Kami harap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan sedikit beban masyarakat sehingga dapat lebih nyaman untuk beribadah,” ungkap Danlanal Sibolga.

Karya Bhakti disambut dengan baik oleh umat dan pengurus gereja.

(Pen Lanal Sibolga/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *