April 15, 2024

BRN, TNI AL, Sibolga,- Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Kenaikan Pangkat 9 Personel Lanal Sibolga kala waktu 1 April Tahun 2024 di Lapangan Apel Trisila Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman No. 26, Kelurahan Ps. Belakang Sibolga Kota, Senin (01/04/2024).

Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya yang wajib disyukuri.

Disamping itu, seiring dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi maka tuntutan serta tanggung jawab akan menjadi semakin berat, oleh karenanya seorang prajurit dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai dengan profesinya menjaga sikap dan perilaku serta mampu memberikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Danlanal Sibolga dalam sambutannya mengatakan “Kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan kepada personel yang dinilai memiliki prestasi, kapabilitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi kepada organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sibolga. Maka kenaikan pangkat ini juga merupakan bagian dari sistem konsisten yang berkesinambungan serta didasarkan dengan penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan” pungkas Danlanal Sibolga.

Terdapat 9 personel Lanal Sibolga yang melaksanakan kenaikan pangkat yaitu terdiri dari 8 personel Bintara dan 1 personel Tamtama serta didampingi para istri.

Upacara ini di ikuti oleh seluruh personel Lanal Sibolga serta Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I.

(Pen Lanal Sibolga/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *