July 14, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 2 April 2024 ——- Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi momen spiritual bagi umat Islam, tetapi juga sarat dengan tradisi yang mempererat tali persaudaraan. Salah satu tradisi yang dinanti-nantikan adalah buka puasa bersama. Sama halnya dengan yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut yang menggelar buka puasa bersama masyarakat pesisir Cilincing Jakarta Utara dan pekerja ojek online (Ojol) pada hari Selasa (2/4) bertempat di Masjid Ar-Rahman Komplek Ksatriaan Marinir Baroto Sardadi Pasmar-1 Marunda, Jakarta Utara yang dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam hal ini diwakili Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP diikuti Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP dan turut dihadiri Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut, Baznas serta menghadirkan penceramah Ustadz KH. Dr. ALI Sibromalisi, M.A.

Lebih dari sekadar mengenyangkan perut, buka puasa bersama memiliki makna dan nilai-nilai luhur. Kebersamaan dalam menyantap hidangan mencerminkan rasa kedekatan dan mempererat silaturahmi. Momen ini menjadi ajang Kasal untuk mengenal dan saling bertukar cerita dengan masyarakat serta para pekerja ojek online yang hadir.

Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melalui Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata mengungkapkan, bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat islam, pada bulan yang mulia ini, Allah Subhanahu Wata’ala menjamin segala kebaikan dan amalan ibadah yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Selain itu, Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga membentangkan ampunan yang luas bagi hamba-Nya yang ingin bertaubat. “Pada kesempatan ini tidak lupa saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan ibadah serta ketaatan di bulan penuh berkah ini. Acara buka puasa bersama ini diselenggarakan tiada lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar TNI Angkatan Laut dengan masyarakat pesisir wilayah Cilincing Jakarta Utara beserta saudara-saudara ojek online”, kata Kasal dalam amanat yang dibacakan Pangkoarmada RI.

Tak lupa, acara buka puasa bersama ini menjadi sarana untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *