October 23, 2024

JAKARTA | BRN – Rabu (31/07/2024), pukul 16.00 WIB, bertempat di Ballroom Majapahit lantai 10 Hotel Grand Tjokro, jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, diadakan acara Pelantikan Pengurus PBH Peradi Jakarta Barat untuk masa bakti 2024-2027.

Acara pelantikan Kepengurusan PBH Peradi Jakarta Barat tersebut mengambil tema “Dengan Semangat Pro Bono mewujudkan Access to Justice bagi Masyarakat yang tidak Mampu.”

Acara dihadiri para praktisi hukum dan Advokat yang masuk dalam Organisasi Advokat DPN Peradi dan DPC Peradi Jakarta Barat, serta beberapa badan hukum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, PN Jakarta Barat dan Polres Jakarta Barat.

Evi Katharina, SH, M.Hum, sebagai ketua panitia dalam kata sambutannya menyampaikan selamat datang dan apresiasi dalam kehadiran pelantikan PBH Peradi Jakarta Barat. “Kepada semua tamu undangan yang hadir, saya ucapkan terima kasih. Bagi 32 pengurus PBH Peradi Jakarta Barat yang akan dilantik, untuk mengukuhan aebagai pengurus. Semoga momen ini bisa memberikan semangat dalam melayani Pro Bono, dalam membantu masyarakat pencari keadilan, ” pungkas nya.

Acara dilanjutkan pelantikan PBH Peradi Jakarta Barat yang dibacakan Surat Keputusan Pelantikan oleh Sekretaris PBH Peradi Pusat, Wahyu Nandar, SH. Ada 32 pengurus PBH Peradi Jakarta Barat, yang diketuai oleh Ridanton Damanik, SH., MH.

Ridanton Damanik, SH., MH., ketua PBH Peradi Jakarta Barat terpilih dalam sambutannya, “Terima kasih dukungan dari semua pihak yang mendukung pelantikan kepengurusan PBH Peradi Jakarta Barat. Juga terima kasih atas dukungan dari DPC Peradi Jakarta Barat, kepada PN Jakarta Barat, kepada Polres Jakarta Barat, kepada  Pemda Walikota Jakarta Barat. Pada hari ini pengurus PBH Peradi Jakarta Barat sudah dilantik untuk masa jabatan 2024-2027. Semoga dengan visi dari PBH Petadi Jakarta, dapat melaksanakannya kedepan. Sesuai tema, PBH Peradi Jakarta Barat akan memberikan hati dan pikiran dalam membantu bantuan hukum secara Pro Bono. Semoga diberikan kemampuan bagi kami pengurus dan anggota bisa menjalankan UU Advokat dalam memberikan bantuan hukum Pro Bono, ” pungkasnya.

Ketua PBH DPN Peradi dan juga DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MH., MM. dalam sambutannya mengatakan, “Kepada semua pengurus PBH Peradi Jakarta Barat. Ada 8 kewenangan yang dimiliki Peradi, asa satu kewajiban bagi Advokat Peradi, mewajibkan kita memberikan bantuan hukum Pro Bono kepada masyarakat kurang mampu pencari keadilan. Harapan saya, bisa sama-sama melayani dan membesarkan PBH Peradi Jakarta Barat dan DPC Peradi Jakarta Barat Full Support bagi PBH Peradi Jakarta Barat, ” ujar Suhendra Asido.

Prof.Dr. Syahlan, S.H., M.H. (Kepala Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau) dalam sambutannya, “Betapa indahnya berbagi, dalam hal berbagi membagi bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu. Sungguh berbahagia pada Advokat yang mengabdi kepada PBH Peradi Jakarta Barat. Kehadiran Pro bono sangat membantu masyarakat. Melalui keilmuan hukum yang dimiliki oleh Advokat, dalam membantu hukum secara Pro Bono, bisa menolong masyarakat yang tidak mampu. Diharapkan juga dapat saling sinergi dengan para penegak hukum lainnya, khususnya di wilayah Jakarta Barat, pungkasnya.

Wakil Kepala Pengadilan Agama Jakarta Barat, Ariajaya, S.Ag, M. Ag,”Pengadilan Agama Jakarta Barat siap bersinergi dengan PBH Peradi Jakarta Barat. Kita semua memiliki kewajiban yang sama, membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mencari keadilan, ” ujarnya.

Ketua harian DPN PERADI, R. Dwiyanto Prihantono SH,M.H, mewakili dari DPN PERADI, “Selamat kepada pengurus PBH Peradi Jakarta Barat untuk 2024-2029 yang telah dilantik. Terus menjaga hubungan dan harmonisasi dalam menjalankan tugas. Perlu juga peningkatan statistik kinerja dalam PBH Peradi Jakarta Barat kedepannya, ” pungkasnya.

Acara di akhiri dengan penyerahan cinderamata kepada para tamu undangan acara pelantikan Pengurus PBH Peradi Jakarta Barat untuk periode 2024-2027. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *