October 18, 2024

JAKARTA | JacindoNews – Sabtu, (31/08/2024), digelar acara penutupan kelas PKPA Angkatan IV yang diadakan di Aula pertemuan kampus Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan. Acara tersebut merupakan puncak dari penyelenggaraan kelas PKPA untuk Angkatan IV.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakil Dekan Fakultas Hukum, Akhmad Safik, S.E., M.H., L.L.M.,  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Faisal Hendra, Lc., MA., ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MH., MM.,  seluruh pengurus dan panitia penyelenggara kelas PKPA angkatan IV di kampus Universitas Al Azhar Indonesia.

Ketua panitia penyelenggara kelas PKPA kerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia, Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H., S.Ikom., M.H.mengungkapkan, “Para peserta yang mengikuti kelas PKPA kali ini luar biasa, antusias dalam mengikuti materi di kelas, bertanya kepada pengajar dan berpendapat sangat luar biasa. Bahkan pertanyaan yang diajukan oleh para peserta tidaklah mudah, itu tanda kalau para peserta dengan serius mengikuti kelas PKPA ini. Persiapkan diri rekan-rekan peserta untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat atau UPA dan jika nanti lulus, akhirnya disumpah menjadi Advokat. Kami harapkan kedepan rekan-rekan bisa bergabung dengan kami, untuk menjadi anggota DPC Peradi Jakarta Barat. Juga rekan-rekan bisa juga bisa melanjutkan pendidikan hukum lebih baik untuk tingkat S2 dan S3 di Universitas Al Azhar Indonesia. Kami selalu panitia sekali lagi ucapkan terimakasih,” ujar Nadya.

Kepengurusan alumni peserta PKPA angkatan IV di kampus Universitas Al Azhar Indonesia.

Dari pihak Universitas Al Azhar Indonesia, kata sambutan disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum, Akhmad Safik, S.E., M.H., L.L.M.”Pendidikan PKPA ini mempersiapkan dan mengkhususkan untuk menjadi seorang Advokat yang tidak hanya memiliki lisensi, namun juga bisa memecahkan masalah secara ” Think Right and do the right thing “. Menjadi Advokat yang profesional dan membela kebenaran serta keadilan. Materi dari PKPA bisa menjadi pengetahuan agar bisa menjadi seorang Advokat profesional dan bisa mengambil keputusan hukum yang baik dan benar. Kami dari pihak Universitas Al Azhar Indonesia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara kelas PKPA yaitu DPC Peradi Jakarta Barat dan juga seluruh peserta yang sudah mengikuti kelas hingga selesai. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut dan bersinergi bersama,” ujarnya.

Mewakili kata sambutan dari Rektor UAI, Dr. Faisal Hendra, Lc., MA. (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) mengatakan, “Kami mengucapkan terimakasih kasih atas terselenggaranya kelas PKPA untuk Angkatan ke IV. Pak Rektor berpesan sangat memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya PKPA atas kerjasama dengan DPC Peradi Jakarta Barat. UAI juga merupakan Universitas yang menciptakan para lulus dari S1 hingga S3 bidang hukum yang berkualitas. Saya mewakili rektor UAI sekali lagi ucapkan terimakasih dan berharap kerjasama dengan DPN Peradi dan DPC Peradi Jakarta Barat akan terus berlanjut kedepannya, ” ujarnya.

Kemudian kata sambutan dari ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MH., MM.,”Kami dari DPC Peradi Jakarta Barat, dari PKPA ini akan lahir Advokat yang Berintegritas dan Berkualitas. Setelah mengikuti PKPA disini, para peserta diharapkan mempersiapkan diri untuk lanjut dalam mengikuti Ujian UPA nantinya pada bulan Desember 2024. Saya berharap rekan-rekan bisa mengikuti UPA dan bisa lulus dengan baik. Kalau ingin menjadi Advokat yang sukses, harus terus meng upgrade skill dan network. Semoga bisa terus kita bekerjasama dalam penyelenggaraan PKPA bersama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Dengan ini saya mewakili DPN Peradi menutup penyelenggaraan kelas PKPA Angkatan IV, “ujar Asido mengakhiri dan menutup kelas PKPA secara simbolis. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *