October 18, 2024

JAKARTA | BRN – Kamis (19/09/2024). Tamiya Mini 4 WD, jenis permainan berupa mobil-mobilan dengan menggunakan Batere sudah lama eksis di Indonesia sejak tahun 90’an. Mainan berasal dari negara Jepang ini menuntut para pemainnya untuk berkreatifitas merakit Tamiya yang tadinya belum berbentuk mobil mini menjadi mobil mini yang menggunakan batere ukuran jenis AA.

Tentunya mainan Tamiya ini tidak habis dilekang waktu, contohnya saja sampai saat ini, generasi millenial yang pada waktu mereka kecil bermain, sekarang masih marak kembali. Bahkan di beberapa tempat keramaian, seperti contohnya di mall-mall di pelosok Indonesia, masih menggelar lomba Tamiya, dengan menggunakan track (jalur) Tamiya yang dipasang sebagai sarana untuk menjalankan mobil Tamiya Mini 4 WD tersebut.

Beberapa kelas dari lomba Tamiya juga beragam, dari Tamiya yang siap dimainkan langsung atau biasa disebut Tamiya Standar Box hingga kelas yang lebih advance yaitu modifikasi damper, bumper dan lain-nya sebagai penambah part dari mobil Tamiya tersebut.

Salah satu kelas yang digemari dan sangat mudah memainkannya adalah Standar Tamiya Box atau biasa disingkat STB. Banyak pemain Tamiya dari berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa memainkan jenis kelas Tamiya ini. Bahkan mereka membuat komunitas atau tim sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara sesama pemain Tamiya Mini 4 WD.

Salah satu tim atau Komunitas yang menggandrungi jenis kelas STB ini adalah dari Barisan Tamiya Grogol atau disingkat “Batagor”. Kumpulan dari para peminat Tamiya STB ini sering berkumpul bermain dengan markas mereka di sekitar wilayah Grogol, Jakarta Barat.

Tim Batagor yang berisi para penghobi Tamiya STB ini berasal dari wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya. Mereka membentuk komunitas Tamiya Batagor dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi dan menyalurkan hobi Tamiya kelas STB.

Tim yang dibentuk baru 2 tahun ini walau sebagai tim baru, namun sudah mendapatkan prestasi di beberapa Lomba Tamiya. Jadi tidak salah, selain menyalurkan hobi, tim Batagor juga sudah mendapatkan prestasi yang luar biasa dalam beberapa ajang lomba Tamiya kelas STB di Jakarta. Tim Batagor akan terus eksis dalam memajukan hobi dari Tamiya Mini 4 WD di Jakarta dan juga di Indonesia kedepannya. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *