October 18, 2024

JAKARTA | BRN – DPC Peradi Jakarta Barat bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) mengadakan acara penutupan Kelas PKPA, diadakan pada hari Minggu (22/09/2024), pukul 15.30 wib., di kampus Kijang, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Adapun kelas diselenggarakan secara hybrid (online dan offline). Ada 207 peserta yang mengikut kelas.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH, SE, MM, MH.(Ketua DPC Peradi Jakarta Barat), Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H. (Ketua 1 DPC Peradi Jakarta Barat), Herry Suherman, S.H.(Sekretaris DPC Peradi Jakarta Barat), pengurus dan panitia PKPA dari DPC Peradi Jakarta Barat.

Sedangkan dari pihak Universitas Binus diwakili oleh Dr. Ahmad Sofian, S.H, M.A..(Head of Business Low Departement of Binus University) dan Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S,H., M.Hum., M.M. (Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI tahun 2016-2024).

Ketua panitia PKPA untuk Universitas Binus, Genesius Anugerah, SH.,”Kami selaku panitia terimakasih atas terselenggaranya kelas PKPA untuk angkatan XI kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan Universitas Binus. Jumlah peserta saat ini adalah 207 peserta dan penyelenggaraan dengan ini dengan universitas Binus selalu diatas 200 peserta, merupakan capaian prestasi yang luar biasa. Dengan telah terselenggara nya kelas PKPA ini, kami berharap peserta dapat mempersiapkan diri kedepannya untuk Ujian Profesi Advokat atau UPA bulan Desember 2024 nanti dan jika lulus akan disumpah untuk menjadi seorang pengacara serta siap memperjuangkan profesi sesuai dengan Officium Nobile, ” ujarnya.

Dr. Ahmad Sofian, S.H, M.A..(Head of Business Low Departement of Binus University), ” Perkembangan hukum di Indonesia akan selalu maju. Oleh karena itu para peserta harus terus mengupdate ilmu hukumnya setelah lulus dari PKPA ini, sehingga dapat menjadi advokat yang sejalan dengan perkembangan hukum yang akan terus berjalan di Indonesia. Sehingga kita bukan sekedar menjadi advokat yang hadir di pengadilan saja, namun juga bisa hadir di tengah masyarakat para pencari keadilan dengan pengetahuan dan ilmu hukum yang terus terupdate dengan perkembangan masalah hukum yang ada saat ini dan kedepannya, “ujar nya.

Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S,H., M.Hum., M.M., sebagai Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI tahun 2016-2024, menambahkan dalam kata sambutan nya, bahwa para pemateri yang mengajar dalam kelas PKPA tersebut sangat berkualitas dan mumpuni di bidang disiplin ilmunya. “Para peserta sangat beruntung bisa mengikuti kelas PKPA ini dengan para pemateri yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya. Juga saya sampaikan bahwa kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan Universitas Binus bisa terus menyelenggarakan kelas PKPA yang memang berkualitas, ” katanya ketika memberikan kata sambutan.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr.Suhendra Asido Hutabarat, SH, SE, MM, MH. menutup secara simbolis kelas PKPA untuk angkatan XI yang diselenggarakan di kampus Binus, “Rekan-rekan sudah mengikuti kelas PKPA. yang nantinya akan Ujian Profesi Advokat, agar mempersiapkan diri untuk UPA yang akan diselenggarakan tanggal 14 Desember 2024 dan bisa lulus serta dilantik dan disumpah sebagai Advokat. Kami juga dari DPC Peradi Jakarta Barat berterima kasih kepada pihak Universitas Binus yang terus mencapai prestasi dalam mengadakan kelas PKPA ini dengan jumlah peserta diatas 200 peserta. Juga ke depannya, para peserta yang sudah disumpah menjadi Advokat, bukan saja menjadi Advokat yang komersil, juga harus membela kepentingan para pencari keadilan yang tidak mampu atau Pro Bono, sehingga keadilan akan terus tercapai. Dengan ini secara simbolis saya tutup kelas PKPA angkatan XI kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Binus, ” ujarnya menutup secara resmi kelas PKPA.

Kedepannya, para peserta PKPA mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat 14 Desember 2024 mendatang. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *