October 18, 2024

BRN | Jakarta – Pameran Jakarta Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 telah resmi dibuka pada hari ini Rabu, 20 September 2023, event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 20 hingga 24 September 2023. Event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 sendiri merupakan bazaar yang menghadirkan lebih dari 400 UMKM. Bazaar terbesar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini hadir dengan berbagai macam produk UMKM mulai dari fesyen, kuliner hingga kriya terbaik dalam negeri.

Acara tersebut digelar dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai produk-produk lokal. Selain itu, event ini Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 juga mendukung UMKM Indonesia dengan menghadirkan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023.

Ny. Rika Mujiyono Wakil Ketua Bhayangkari Kalimantan Timur ( Kaltim) saat ditemui awak media mengatakan kita menampilkan hasil karya UMKM Bhayangkari kaltim dari kuliner makanan,dan bidang Fashion, baju,sepatu,tas,dan juga kerajinan kalung- kalung. Jumlah UMKM kita sekitar 100 UMKM dari 10 Kabupaten dan produk yang dipamerkan ada sekitar 300 an,” papar Rika.

UMKM-UMKM di Kaltim kami berikan pelatihan pelatihan supaya penjualan secara digitalisasi seperti, Instagram, Facebook dan sebagainya,” ujar Rika.

Harapan kami adalah dengan adanya pameran Kreasi Bhayangkari Nusantara ini membuat para UMKM lebih bersemangat dan lebih berkreatif membuat produk produk baik itu makanan, baju, minuman, tas, sepatu semakin terpacu untuk berkreasi kita juga ada fashion show menampilkan pakaian daerah maka mereka tampil lebih baik.untuk fesyen tas Kaltim manik manik Dayak adalah salah satu produk unggulan kami,” pungkas Rika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *