October 18, 2024

JAKARTA | BRN – Kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan V diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dengan DPP IKADIN serta Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran. Kelas Pembukaan PKPA diadakan pada hari Jum’at (04/10/2024), pukul 15.30 WIB, bertempat di ruang serbaguna Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat.

Kelas PKPA berlangsung dari tanggal 04 hingga 19 Oktober 2024. Kelas diadakan secara hybrid, online maupun offline.

Ketua Panitia PKPA, Genesius Anugerah, SH., dalam kata sambutan nya mengatakan, “Terima kasih atas terselenggara nya kelas PKPA untuk Angkatan V. Untuk peserta PKPA saat 180 peserta dan bisa berjalan bertambah pesertanya. Saya harapkan para peserta bisa menyelesaikan kelas PKPA hingga bisa ikut UPA kedepannya, ” pungkas Genesius

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat: Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., Saya ucapkan terima kasih semua pihak yang telah membantu terselenggara nya PKPA. DPC Peradi Jakarta Barat adalah yang paling produktif dalam penyelenggaraan PKPA. Sudah tepat memilih penyelenggaraan di DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H. Harapan saya, para peserta mengikuti dengan serius sehingga bisa menjadi advokat yang berintegritas, profesionalisme dan benar. Para peserta juga mempersiapkan diri untuk Ujian Profesi Advokat pada bulan Desember 2024, bisa lulus dan menjadi advokat kedepannya, ” pungkas nya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Dr. Suherman, S.H., LL.M., “Kami dari UPN Veteran mengucapkan terima kasih atas kerja atas semua pihak dari DPC Peradi Jakarta Barat dan DPP IKADIN. Alhamdulillah kerjasama ini sudah 3 kali terlaksana kelas PKPA, pesertanya cukup banyak rata-rata diatas 100 peserta. Hal ini merupakan hal yang luar biasa dan kepercayaan nya kepada kami fakultas hukum UPN Veteran. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan saling menguntungkan kedepannya,” pungkasnya.

Sekjen DPP IKADIN, Dr. Rivai Kusumanegara, SH., MH., mengatakan,”Peradi dan IKADIN tetap solid. Kerjasama dalam penyelenggaraan PKPA ini sangat terbaik, terbukti penyelenggaraan selalu tiap angkatan peserta diatas 100 bahkan 200 peserta. Kami berharap para peserta jika sudah lulus dan dilantik menjadi advokat, bergabung dengan DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H. Kami juga terus menyelenggarakan kelas PKPA dibawah DPN Peradi di seluruh Indonesia, agar semua putra putri Indonesia bisa melahirkan para advokat penegak hukum yang berintegritas dan berkualitas. Peradi dan IKADIN terus menciptakan para advokat agar sistem hukum di Indonesia terus terjaga. Peradi dan IKADIN menjadi garda terdepan dalam membela hukum di Indonesia,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Ir. H. Sutrisno, S.H.,M.H., “Pembukaan Kelas PKPA Angkatan V ini bisa terselenggara dengan baik. Penyelenggaraan kelas PKPA ini sesuai undang-undang Advokat, memang hanya DPN Peradi yang diakui sebagai single bar yang memiliki kewenangan dalam penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat. IKADIN salah satu pendiri Peradi ditahun 2004 yang terus mendukung keberadaan DPN Peradi sebagai single bar atau satu-satunya organisasi Advokat yang diakui oleh negara sesuai Undang-Undang Advokat, ” pungkas nya.

Setelah memberikan kata sambutan, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno, SH.,MH. membuka secara resmi kelas PKPA angkatan V kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat DPP IKADIN dan UPN Veteran Jakarta.

Kelas PKPA Angkatan V Kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan DPP IKADIN serta UPN Veteran berakhir sampai tanggal 19 Oktober 2024. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *