October 18, 2024

BRN | Jakarta, 1 Juni 2023 – Indonesia terkenal dengan lanskap alamnya yang beragam dan memukau, hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi utama bagi olahraga ekstrim dan kegiatan outdoor. Keanekaragaman hayati yang luas menawarkan pengalaman dan keinginan para pecinta olahraga ekstrim untuk datang dan juga menambah para pecinta baru industri ini. Deep & Extreme Indonesia, PT Exhibition Network Indonesia (Xnet), dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) menggelar Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI 2023) pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center. DXI 2023 mengambil tema Ultimate Thrill dan berfokus pada pameran olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan outdoor adventure. DXI 2023 merupakan bentuk dukungan kepada komunitas dan juga mengajak publik untuk mengenal industri olahraga ekstrem dan outdoor adventure lebih dalam dan ikut mendorong perekonomian hingga pariwisata nasional.

Pameran ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga. “Kementerian Perdagangan mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya kami siap untuk kolaborasi dengan sektor pariwisata, olahraga, dan ekonomi kreatif. Perlu kita ketahui bersama kalau neraca perdagangan kita positif, yang artinya ekspor kita lebih banyak dan Desember 2022 angkanya senilai USD 54,53 Miliar, dan ini menjadi tertinggi selama indonesia merdeka. Hal itu berkat kolaborasi kita pada event ini dan industri-industri terkait”, ucap Jerry.

Sementara itu Direktur TUSA Murfi Chan dalam keterangan kepada wartawan mengatakan, TUSA sendiri adalah alat diving yang dibuat dari orisinilnya dari Jepang, sudah berusia 70 tahun sampai tahun ini. TUSA ini walaupun Orisinilnya dari Jepang tapi dia besar karena dia ekspansi ke Amerika, Jadi TUSA itu singkatan sebenarnya. Jadi TUSA itu merk Jepangnya T yaitu Tabata USA itu adalah Jepang, Jadi akibatnya disingkat jadi TUSA,” ungkapnya.

Lebih lanjut Murfi menjelaskan, Karena perpaduan ide antara Jepang dan Amerika membuat produk ini tetap bentuknya klasik tidak terlalu Asia banget yang imut-imut gitu ngak, tapi dia klasik ada ide dari barat Amerika yang masuk dan warnya tetap dari sisi Jepangnya jadi akibatnya produknya tetap klasik tapi dengan warna yang begitu banyak pilihan. Itu salah satu yang membuat kenapa market suka dengan produk TUSA karena satu produknya berkualitas, kedua pilihan warnanya juga banyak, marketnya juga Asia dan Amerika jadi cocok di Indonesia juga jadinya,” bebernya.

Harapan saya dengan adanya brand-brand yang terkenal di Indonesia jadi kita bisa memberi pilihan kepada masyarakat Indonesia untuk bisa membeli barang-barang yang berkualitas dan mereka bisa menikmati Adventure mereka disaat Diving, Snockling menggunakan alat-alat yang terbaik,” pungkasnya.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *