July 20, 2024

Jakarta | BRN.com – DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2022 mengambil tema ‘Dengan Semangat Inovatif, Inklusif, Kolaboratif Mendorong Perempuan Pengusaha dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Rakenas IWAPI 2022 yang di mulai dari tanggal 28 – 30 September 2022 juga diisi dengan kegiatan diantaranya seminar dan pameran-pameran produk UMKM dari anggota IWAPI seluruh Indonesia di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Wakil Ketua Umum (WKU) 3 Bidang Perdagangan dan Industri DPD Iwapi DIY Salmiah Molek mengatakan ;’DPP IWAPI harus bisa mengakomodir semua DPD IWAPI diseluruh Indonesia untuk lebih maju berkembang bersama karena di IWAPI itu 90% adalah UMKM’, ujar Salmiah yang ditemui oleh awak media sesuai gala dinner, Rabu(28/09/2022).

“Kita berharap kepada DPP IWAPI bisa mengantar kami para pelaku UMKM bisa naik kelas , ekonomi berkembang dan usaha kami menjadi maju,” ungkap Salmiah.

“Untuk di DIY itu IWAPI sangat eksis mulai dari program bersama dengan pemerintah, masyarakat terutama kita di Yogyakarta banyak para pengusaha kraf dan batik,” ucap Salmiah.

“Yang kami kerjakan mulai dari pelatihan kemudian kegiatan sosial bersama masyarakat, terutama program untuk anggota baru IWAPI dan yang belum masuk IWAPI kita dampingin untuk membangun usahanya sampai maju dan berkembang,” kata Salmiah.

“Untuk UMKM yang sudah kami bina di DIY itu sudah kurang lebih 500 UMKM dari segala bidang usaha mulai dari kuliner, kraf, Fashion , Perak, Kerajinan kulit dan masih banyak lainnya. ”

“Saya berharap IWAPI bisa tambah berkembang, anggotanya makmur dan meningkat jadi IWAPI selalu Eksis dan usahanya bisa sampai keluar negeri,” tutur Salmiah. (LI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *