July 24, 2024

BRN | Bintan – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022, dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita” sebanyak 198 peserta terdiri dari Prajurit KRI Alamang-644, KRI Pulau Rangsang-727, Tim Dayung Lantamal IV, Prajurit Lanal Bintan serta dari Satdik 1 Tanjung Uban gelar Water Trappen, bertempat di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Bintan, Kepri, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan water trappen dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia untuk memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak berpusat di Pantai Mutiara Jakarta yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kegiatan guna menggugah olahraga air ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI tahun 2022, dan juga untuk meningkatkan antusiasme masyarakat yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kotama TNI AL dengan jumlah peserta 6000 personil.

Water Trappen sendiri adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat, Water Trappen dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga Water Trappen berbeda dengan renang.

Meskipun cuaca di wilayah Kabupaten Bintan diguyur hujan, namun seluruh peserta tetap antusias dalam melaksanakan Water Trapen dengan waktu yang dilaksanakan dalam 30 menit, dimana para peserta melaksanakan teknik mengapung di laut tanpa alat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dansatrol Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.M., M.Tr.Hanla., beserta Perwira Staff, Danlanal diwakili Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla, beserta Perwira Staf dan peserta Water Trappen 198 Personil serta tamu undangan.

(Pen Lanal Batam/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *