July 20, 2024

BRN | JAKARTA – Kembali JIExpo Kemayoran Jakarta mengadakan acara pameran, bertempat di Hall B, diadakan acara event Expo Clean and Expo Laundry JIExpo 2022. Acara tersebut merupakan ajang pameran Produk, Alat-alat dan Para Pelaku Usaha Jasa Laundry Indonesia.

Acara berlangsung Rabu-Jumat (05-07 September 2022). Banyak beraneka ragam yang dipamerkan, antara lain alat mesin cuci dari kapasitas kecil, menengah dan berat, dari buatan lokal dan luar negeri, produk sabun cuci buatan pabrikan dan home industri, stand para pelaku usaha Laundry, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan dunia usaha laundry.

Salah satu stan yang hadir mengikuti pameran adalah Micro Clean. “Kami dari PT
Artha Asia Prima kami punya brand name Microclean berdiri sejak tahun 2013. Memang betul kami bergerak di kain spesifik kain tapis microfiber. Beda sama lap-lap zaman dul, produk kita adalah kain katun,” Suwandhi Taswin, Manager Director PT. Artha Asia Prima atau MicroClean Indonesia.

 

“Microfiber pertama kali itu dari Jepang lalu ke Eropa lalu mulailah menyebar ke Indonesia, lebih khususnya untuk general cleaning, ” ujarnya.

“Di Indonesia kita pakai kain katun biasa tapi kalau pakai produk kami benar-benar produk yang eco-friendly, ramah lingkungan, tahan lama dan lembut. Sama misalkan lagi daya serap kainnya yang bagus dengan bahan microfiber.”

“Produk kami keunggulannya adalah bisa menyerap airboada bidang seperi kaca. Juga untuk kian lap untuk mobil dan masih banyak lagi. Khusus untuk glass cloth atau untuk kaca layar TV, gelas piring, juga bisa memakai produk Microsoft Cleaner.”

“Simple banget untuk membersihkan Micro Cleaner. Hanya perlu menggunakan deterjen cair tanpa pemutih, tanpa pelembut, cukup kucek sedikit, langsung bersih. Kalau dengan kain biasa, bahannya bisa mengkerut dan rusak jika kering, tapi produk Micro Cleaner bisa bahan materialnya tetap baik. Kalau bahan kita ini ada antibacterial, tidak akan mengeras atau mengering, ” jelasnya.

“Produk kami berasal dari lokal asli Indonesia. Untuk produknya sih ada banyak Ukuran dari yang paling kecil sampai paling besar. Harapannya dari produk kita lebih penekanan produk ramah lingkungan. Semoga bisa membantu alam tidak terlalu harus mengganti kain lebih sering seperti itu dan hal kedua karena produk ini kan saya bilang friendly pack, tidak perlu menggunakan chemical apapun pada saat membersihkan cukup hanya menggunakan air kita juga bisa mulai pelan-pelan penghematan bahan-bahan chemical yang ibaratnya juga menjaga kelestarian lingkungan.”

“Produk kita diharga kisaran 33 ribu sampai 133 ribu rupiah, tapi kalau untuk pembelian secara corporate bisa mendapatkan diskon, ” Tutup Suwandhi.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *