July 21, 2024

BRN | Jakarta – Kementerian/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 pemerintah daerah (pemda) dan kementerian/lembaga yang memperoleh hasil terbaik atas kinerja layanan investasi. Penyerahan ALI 2022 dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Dalam sambutannya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Kepala Seksi Perizinan II Dan Juga Fungsional sebagai Analis Kebijakan Personal Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tengah, Ummu Zakiah Ridwan, SE, mengatakan
Kami mendapatkan anugerah layanan investasi untuk kategori provinsi dan peringkat ke II, “ucapnya, Rabu (13/10/2022).

Lebih lanjut.Sambung Ummu Zakiah. Sebelumnya kami sudah tiga kali mengikuti dari tahun 2019, mencapai delapan besar, kemudian di tahun 2020 sama. Dan di tahun 2022 ini baru kamu mendapatkan peringkat ke dua.

Ditanya terkait langkah langkah apa yang di lakukan sehingga meraih peringkat ke dua ini Ummu Zakiah mengatakan kami memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dengan adanya perizinan berusaha berbasis resiko. Semuanya sudah melalui online , melalui aplikasi OSS, semua pelaku usaha dapat terlayani melalui aplikasi tersebut secara online.

Untuk investasi yang menonjol di Sulawesi Tengah adalah di sektor pertambangan, juga di Pariwisata nya sangat maju, karena sebagian besar daerah laut jadi pariwisata di kelautan itu banyak sekali, “terangnya.

Untuk pertambangan nya sendiri adalah di Pertambangan Nikel dan juga di daerah Donggala ada pertambangan lainnya.

Yang hadir dari Sulawesi Tengah ada Delapan Orang, terdiri dari Gubernur, Kepala Dinas, dan juga ada beberapa pejabat eselon tiga dan eselon empat.

Harapan kami, untuk pelayanan lebih baik lagi, dan saat ini kami meraih peringkat kedua semoga kedepannya kami bisa mencapai peringkat kesatu., “pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *