July 20, 2024

BRN |Palembang,- Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., menghadiri Acara Peresmian Gapura dan Launching Kampung Sehat Era Sinergi (Sehati), Kampung Bahari, Kampung Berkualitas bertempat di Jalan Sultan Agung, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sabtu (15/10/2022).

Kampung Bahari Nusantara merupakan program TNI Angkatan Laut. Program ini sudah dilaksanakan diseluruh wilayah oleh komandan-komandan pangkalan, baik Lantamal maupun Lanal diseluruh jajaran, dan Kampung Bahari Nusantara ini merupakan wujud sinergitas TNI AL dengan rakyat.

Sinergi ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi serta pertahanan. Harapan kami, setelah diresmikan, masyarakat dapat tetap menjaga dan mengembangkan desa ini sebagai kampung bahari nusantara, tentunya dengan dukungan asistensi dari Pemda Setempat sehingga program ini tetap atau terus berjalan.

Dengan rangkaian kegiatan diawali pengguntingan pita peresmian, penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kelurahan I Ilir,
dilanjutkan meninjau lokasi gotong royong.

Dilanjutkan Penyampaian sambutan dari Camat Ilir Timur II Palembang, sambutan dari Danlanal Palembang dan terakhir sambutan dari Direktur Keuangan dan Umum PT. PUSRI.

Hadir pada acara peresmian yakni, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko S.E., M.Tr. Hanla.,
Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Paspotmar Lanal Palembang Mayor Laut (KW) Dewi Tresnawati, S.Kep., Ners., Direktur Keuangan dan Umum PT. PUSRI Saifullah Lasindrang, Camat Ilir Timur II Septa Marus, Wakapolsek Ilir Timur II AKP Dumyati, Lurah 1 Ilir Rudi Martino, serta Masyarakat Kelurahan1 Ilir Palembang.

(Pen Lanal Palembang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *