July 21, 2024

BRN | Bandung – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., didampingi Perwira Staf memberangkatkan 6 (enam) orang Calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II TA. 2022 sebelum mengikuti rangkaian kegiatan seleksi tingkat pusat, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Senin (17/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung menyampaikan penekanan bahwa saat ini TNI Angkatan Laut meambutuhkan calon prajurit untuk dididik menjadi prajurit yang tangguh yang sesuai dengan perintah harian Kasal yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. “Tunjukkan dan buktikan bahwa calon prajurit dari Sub Panda Bandung memang bagus dan layak menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut”.

“Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes di Malang nantinya, selama pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun, laksanakan tes secara sungguh-sungguh dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan antisipasi Covid-19, patuh dan taat pada aturan yang berlaku di Kesatrian Lapetal Malang, keberhasilan dalam proses seleksi bersumber pada kemampuan diri sendiri dan bukan karena orang lain, serta waspadai dengan adanya usaha penipuan dari orang yang tidak bertangung jawab”.

Diakhir pengarahannya, Danlanal Bandung menghimbau kepada Calon Prajurit TNI AL Sub Panda Bandung agar meminta do’a dan dukungan dari orang tua dan keluarga agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti seleksi tingkat pusat nantinya.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *