July 20, 2024

BRN | Jakarta — Satu lagi organisasi lintas profesi hadir di tanah air. Organisasi yang diharapkan dapat menjadi soko guru perubahan dunia pendidikan di Indonesia diberi nama Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB).

Dalam Rapat Pengurus Pleno GPIB yang bertempat di Perumahan Permata Timur 2 Blok GG 17 Jalan Curug Raya, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu siang (22/10/2022).

Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang menyatakan, diharapkan sebagai organisasi baru, GPIB dapat menjadi forum silaturahim dan wahana berkreasi positif bagi insan pendidikan Indonesia.

”GPIB merupakan organisasi yang baru saja dibentuk pada tanggal 1 Oktober 2022, dimana para Pengurusnya akan dilantik di Kemendikbud pada tanggal 7 Desember 2022, bersifat Nasional dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Agung menegaskan, GPIB sebagai organisasi memilih jalan untuk tidak berpolitik, namun organisasi non profit yang bergerak di dunia pendidikan.

“Visi-Misi GPIB adalah memajukan pendidikan di Indonesia di sekolah-sekolah, kampus-kampus, dan di seluruh lapisan masyarakat demi terbentuknya Indonesia dengan Pendidikan yang Baru. Komitmen kami adalah majunya satu bangsa dimulai dari pendidikan,” lanjutnya.

“Mohon do’anya agar organisasi ini dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan di tanah air,” imbuh Agung Karang menambahkan.

Sementara itu, Brigjen Pol. DR. Victor Pudjiaji, SP.B, FICS, DFM
mengungkapkan, dengan terbentuknya GPIB diharapkan akan muncul sesuatu yang baru dan lebih baik dari sebelumnya.

“Kita berusaha semoga pendidikan kita lebih baik lagi dan muncul potensi yang sudah baik tapi kita bisa bangkit. Sedangkan yang sudah baik kita perbaiki tanpa perubahan lebih banyak dan tanpa pihak lain itu keputusan organisasi bukan karena keputusan saya secara pribadi,” diapresiasi.

Dewan Pengawas DR. Hj. Darilah Dihardjo, S.Psi, M.Sc, MM mengatakan, Harapan saya kepada generasi muda ini harus maju, biar kita tidak ketinggalan dengan negara lain. Ada Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang dan Sekjen GPIB H. Sugeng Budiyanto, S.Pd.I, kita maju bersama, masa depan siswa-siswi kita dan kita kerjasama dengan sekolah masing-masing. Aku percaya dengan adanya ini akan membawa indonesia lebih maju lagi seperti di Jepang,” ujarnya.

Ketua Panitia Deklarasi GPIB Tina Permatasari mengatakan, Untuk persiapan kita sebenarnya sudah persiapan dari beberapa bulan kemarin, Cuma untuk ruangan dan lain sebagainya Insyaa Allah untuk tanggal 7 Desember yang akan kita laksanakan 2 bulan lagi semuanya lengkap. Jadi untuk persiapan teman-teman sekarang kita up date lagi terusnya kita bakal follow up lagi, kemarin ada beberapa calon sponsor dan juga tamu-tamu yang mau kita undang kemarin Insyaa Allah kita mau up date lagi untuk hadir di acara tanggal 7 Desember 2022. Insyaa Allah dari kantor gubernur, beberapa dari kementerian juga kita siap. Kita sudah izin dengan protokoler Mendikbud untuk tanggal 7 mudah-mudahan beliau bisa hadir,” Tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *