July 20, 2024

BRN | Sabang – Untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., beserta Perwira Staf melaksanakan Latihan Menembak Pistol, bertempat di Lapangan Tembak Abdullah Meuraxa Lanal Sabang, Desa Ie Meulue, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan Latihan Menembak Pistol ini dilaksanakan dalam rangka Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Matra Laut Tahun Anggaran 2022, dengan menggunakan Pistol Sigsauer, G2 Combat, dan FN Browning.

Sebelum pelaksanaan menembak, terlebih dahulu dilaksanakan briefing tentang aturan dan tata cara menembak secara baik dan benar yang disampaikan oleh Kaur Pamfik Denpomal Lanal Sabang Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto selaku Katim Latihan Menembak Pistol.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., menyampaikan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit karena kemampuan menembak sebagai modal awal prajurit didalam medan tugas, oleh karenanya harus selalu diasah dan dilatih.

“Laksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan personel, ikuti arahan dan perintah dari pelatih serta laksanakan latihan secara serius untuk mempertajam kemampuan menembak karena akan mendukung dalam pelaksanaan tugas,” ujar Danlanal Sabang.

Hal ini selaran dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., PgS. Palaksa Lanal Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo Rahayu, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Hengki Ade Setiawan, S.H., Pasintel Kapten Laut (E) Punto Pundowo, Para Perwira Staf Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *